Kamis, 09 Februari 2012

Situs Erlening membuat kita tidak GAPTEK (Gagap Teknologi)


SMAN 1 BABADAN
Situs Erlening membuat kita tidak GAPTEK (Gagap Teknologi)
Di era abad 21 ini pertumbuhan teknologi membuat kita harus ikut apa saja yang menjadi mode saat ini. Jika kita tidak ikut  maka bukan tidak mungkin kita akan menjadi GAPTEK atau Gagap Teknologi. Sebut saja anak SMP atau SMA yang sudah 96% punya Facebook, kalo gak punya gak mode.Itulah kata teman mereka pada kita yang tidak punya facebook.
SMAN 1 BABADAN sebagai salah satu sekolah negeri unggulan di Ponorogo telah mengikuti serta menjadi pemimpin dalam dunia komunikasi pendidikan. Sebut saja Hotspot, Free Internet room dan yang paling penting Erlening.
a.       Apakah pengertian Erlening?
Erlening adalah suatu media belajar yang canggih dimana para siswa tidak perlu membuka buku dan pergi kerumah si guru mata pelajaran.Mereka hanya cukup mengklik alamat E-sman1babadan.net langsung ketemu alamatnya dan tinggal log in dan pilih sendiri mata pelajarannya.
b.      Apakah orang lain tidak bisa mengakses situs Erlening SMAN 1 BABADAN?
Bisa, namun di halaman depan kita hanya dapat melihati isi sekolah secara tidak detail, pelajaran yang dikurangi, dan hanya info sekolah seputar SMAN 1 BABADAN. Pokoknya semua orang bisa mengakses situs kebanggaan SMAN 1 BABADAN.
c.       Apa sajakah isi dari Erlening SMAN 1 BABADAN?
Isi dari Erlening SMAN 1 BABADAN adalah materi pelajaran, rangkuman soal dan pembahasan serta contoh soal ulangan.
d.      Selain Erlening, apa usaha yang dilakukan sekolah supaya para siswanya tidak ketnggalanjaman/ GAPTEK?
Di SMAN 1 BABADAN juga ada hotspot gratis tanpa kode, Internet room access dan sebagainya. Untuk masalah belajar semua ruang kelas X sudah ada proyektor, audio dan materi ala IT. Jadi kita semua tidak mungkin tertinggal masalah kecanggihan teknologi, setiap hari guru-guru membahas pelajaran dengan Laptop atau Tablet PC.Para siswa juga demikian, 80% dari 7 kelas sudah membawa Laptop atau Tablet PC. Selain itu system belajar di SMAN 1 BABADAN adalah ulasan canggih sampai semua paham dan mengerti,  jika  ada yang tidak mengerti para guru siap untuk mengulangi kembali sampai semua mengerti. Pasca belajar guru tidak segan memberi materi kepada siswa yang   mampu untuk mengeprint materi supaya dapat dipelajari di rumah.Ga’ punya uang buat ngeprint? Santai disini mencetak berapapun gratis bersyarat siswa  SMAN 1 BABADAN.
e.       Kesimpulan!
SMAN 1 BABADAN merupakan sekolah yang maju, bukan hanya prestasinya yang ada di sana sini tapi juga dalam hal teknologi. Erlening salah satu wujud nyata sekolah untuk memajukan mutu pendidikans upaya dapat bersaing dan menyamai sekolah dalam maupun luar negeri.
Terimakasih
Oleh RF Anggel Wido

Tidak ada komentar: