Selasa, 15 November 2011

SMAN 1 BABADAN Menuju Sekolah Unggulan Kabupaten Ponorogo.


SMAN 1 BABADAN Menuju Sekolah Unggulan Kabupaten Ponorogo.

SMA 1 Babadan, siapa yang tidak tahu namanya!, sekolah ini terletak di JLN Perikanan Ds Pondok Babadan. Apakah meski terletak di desa SMA yang lazim dipanggil SMAZABA ini tertinggal dari sekolah kota.
Nein, Nein malah uber alles der Welt, Apa saja keunggulan yang dicapainya:
1. Pada UNAS 2011 SMA 1 Babadan meluluskan 100% murid IPAnya dan hanya 1 murid IPSnya yang tidak lulus.
2. SMAN 1 Babadan Pemenang kontes robot di Sri Ratu Madiun dan mendapat juara 3 terbaik. Saluuttee
3. Di SMAN 1 Babadan siswa tidak hanya belajar dengan buku dan bertemu dengan guru hanya pada waktu sekolah atau setiap hari jika bertetangga. Tidak disini disediakan Erleaning dengan alamat E-SMAN1Babadan.sch (Klik jika ingin tahu) yang isinya disediakan pelajaran-pelajaran virtual gratis tanpa ada batasan waktu alias 24 jam, dan bisa Share pada guru spesialisnya. Hebatkan mirip Facebook aja.
4. Di SMAN 1 Babadan terdapat 2 tipe kelas X, yaitu IT dan Reguler. Apa bedanya:
a. Jika IT memang kita wajib punya laptop atau Netbook tapi gak masalah lah. Begini, dikelas ini metode belajarnya secara virtual, secara internet. Jadi gak tergantung ma buku, catatan atau lainnya laahh. Disini pula ada Hotspot gratis yang dapat digunakan dalam belajar atau mencari kata sulit, yang penting jangan untuk disalah gunakan. Ada 4 kelas IT yaitu X1, X2, X3 dan X4. Murid kelas X 65% berada di IT looo.
b. Regular adalah suatu kelas yang menggunakan buku sebagai media belajarnya. Dikelas ini jangan anggap remeh karena meski gak pakai laptop atau Netbook tapi 78% anak pandainya ada di Reguler. Tetapi meski begitu kita gak ada perbedaan ko’, kita juga sama-sama teman sekolah. Ada 3 kelas reguler yaitu X5, X6, X7 dan tahu gak yang buat Blog ini dari X5.
5. Disini juga ada istilah sekolah berkarakter yaitu Jujur, Berkawan dan Demokrasi. Jujur adalah tidak bohong yang diartikan bahwa siswa di SMA 1 Babadan mulai awal masuk hingga lulus kelas XII selalu jujur. Jujur adalah bekal hidup, jujur adalah teman baik kita. Jadi disini tidak ada siswa yang suka Bohong atau Ngapusi. Berkawan dalah sikap berteman tanpa da perbedaan yang hanya membuat kita terpecah. Demokrasi adalah sebuah pembuat keputusan bahwa ada sebuah masalah misal memilih ketua OSIS maka kita akan memilih bersama. Jadi sikap Diktator, Otoriter adalah haram di SMAN 1 Babadan.
Ok hanya itu saja kawan yang dapat kami sampaikan, sebetulnya masih banyak lagi infi seputar SMAN 1 Babadan ini. Jika kami ada salah kami minta maaf...
Wassallamuallaikum WR WB.
Heil SMAZABA

Tidak ada komentar: